Jakarta - Setidaknya ada 5 orang Indonesia yang tercatat sebagai golongan orang-orang kaya dunia. Sementara 28 orang berasal dari China, 24 India, 19 Hong Kong, 17 Jepang, 10 Australia, dan 6 Malaysia.

Berdasarkan data yang dilansir Majalah Forbes, posisi orang-orang terkaya Indonesia memang hanya berada di urutan 400-an dari ranking orang-orang terkaya dunia ini.

Kelima miliader Indonesia tersebut adalah :

1. Michael Bambang Hartono dan Robert Hartono, keduanya merupakan generasi kedua Djarum yang menempati urutan ke-430 daftar orang-orang terkaya dunia. Jumlah kekayaan kedua miliarder ini masing-masing sebesar US$ 1,7 miliar. Kekayaan Micahel turun dibanding tahun lalu sebesar US$ 3,08 miliar, begitu juga dengan Robert sebesar US$ 3,14 miliar.

2. Eddy Katuari, anak pemilik Wings Group yang memiliki kekayaan sebesar US$ 1,04 miliar.

3. Sukanto Tanoto (bos Raja Garuda Mas International), berada pada peringkat ke-450 dengan kekayaan sebesar US$ 1,6 miliar.

4. Peter Sondakh (bos Rajawali Group) yang memiliki kekayaan sebesar US$ 1 miliar.

5. Martua Sitorus alias Thio Seng Hap (bos Wilmar International), berada di peringkat ke-522 daftar orang-orang terkaya dunia dengan mengantongi kekayaan sebesar US$ 1,4 miliar. 

0 comments