Liputan6.com, Tsukuba: Para ilmuwan di Kota Tsukuba, Jepang, baru-baru ini, memperkenalkan robot berwajah perempuan. Sang robot mampu mengedipkan mata dan bersuara. Terpasang 30 perangkat mesin di bagian tubuh dan delapan mesin pada wajah yang membuat sang robot bisa mengekspresikan kemarahan atau terkejut.
ADVERTISEMENT

Meski gerakannya belum segemulai kaum hawa, kemampuan robot seri HRP4C ini sudah cukup membuat kagum warga kota sekaligus membanggakan para kreatornya. Paling tidak, robot berwajah perempuan ini lebih sempurna dibandingkan robot-robot lainnya. Para ilmuwan pun yakin robot ini akan menjadi protipe di masa mendatang.

Kulit penutupnya juga akan dibuat menyerupai kulit manusia, sehingga betul-betul terlihat seperti seorang gadis model yang cantik, tentu saja dengan membuat wajah bak seorang peragawati terkenal.

Sesuai dengan tampilannya yang laksana perempuan, HRP4C akan ditampilkan juga dalam peragaan busan pekan depan. Artinya, robot tersebut bakal menggantikan peran pragawati di atas catwalk.


0 comments